Ayo Ikut! Ada Vaksin Massal Gratis di Gedung Serbaguna Pemalang

Ayo Ikut! Ada Vaksin Massal Gratis di Gedung Serbaguna Pemalang

Polres Pemalang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemalang kembali menyelenggarakan vaksinasi massal secara gratis. 

Vaksinasi massal kali ini diadakan selama dua pekan dan dipusatkan di Gedung Serbaguna Jalan Jendral Sudirman Pemalang. 

“Vaksinasi massal ini untuk mendukung percepatan vaksinasi, digelar dari tanggal 14 sampai 30 Juni," kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Senin (14/6). 

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar juga untuk mengurangi fatalitas penularan Covid-19 di Pemalang yang hingga kini kasusnya masih tinggi.

Adapun vaksin massal gratis membidik sasaran lansia, pralansia, petugas pelayanan publik, yakni guru dan tenaga medis, serta warga berusia di atas 18 tahun. Dalam pelaksanaannya, kepolisian juga  dibantu sejumlah rumah sakit dan klinik. 

“Untuk pelaksanaannya, kami dibantu enam rumah sakit dan dua Klinik Pratama dari Polres Pemalang dan Kodim 0711 yang mendukung kegiatan vaksinasi massal terpusat,” tambah Ronny.

Pihaknya pun mengimbau bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, untuk mengikutinya di Gedung Serbaguna Pemalang. 

“Bagi warga Kabupaten Pemalang yang sudah berusia di atas 18 tahun, silakan datang ke gedung serbaguna untuk mengikuti program vaksinasi nasional, agar kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19," ujarnya. 

Salah satu peserta vaksinasi, Anggih mengaku pelaksanaan penyuntikan cukup mudah. Ia tinggal mendaftar ke petugas dengan menunjukkan KTP. 

"Setelah cek kesehatan, langsung disuntik," katanya. (sul/ima)

Sumber: