Gelar Muskercab, DPC PKB Brebes Target Menang di 2024

Gelar Muskercab, DPC PKB Brebes Target Menang di 2024

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Pimpinan DPRD Kabupaten Brebes Zubad Fahilatah menargetkan menang di kontestasi Pilkada 2024 mendatang. 

Hal itu sesuai pesan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jateng KH Yusuf Chudori dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) 1 Kabupaten Brebes, Minggu (13/6) lalu. 

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Zubad mengatakan, ketua DPW PKB Jateng berpesan agar PKB Brebes bisa meraih kemenangan di Kabupaten Brebes. Hal itu semata-mata untuk kesejahteraan umat dan rakyat. 

"Beliau berpesan, bahwa ke depan DPC PKB Brebes harus bisa menang di 2024 nanti. Dan kita akan terus mewujudkannya," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Zubad juga menerangkan bahwa muskercab merupakan agenda partai yg diamanatkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Selain itu, muskercab juga sebagai sarana konsolidasi partai untuk penguatan struktur. 

"Semua komponen sudah masuk dalam jajaran kepengurusan untuk berjuang dalam memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang," terangnya. 

"Dan lewat muskercab ini diharapkan jajaran DPC PKB Brebes lebih solid dan terus berjuang demi kepentingan umat dan rakyat," lanjutnya. 

Ditambahkannya, dalam muskercab tersebut juga didapat beberapa rekomendasi. Di antaranya, pertama menetapkan Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sebagai Calon Presiden 2024 mendatang. Kedua, mengusung kader terbaik dari intern partai di pemilihan bupati mendatang. 

Ketiga, PKB mendorong agar tenaga kesehatan yang berjuang menangani Covid-19 diberi insentif terbaik dari Pemda. 

Keempat, PKB meminta Pemkab Brebes agar segera melaksanakan PTM karena pembelajaran lewat daring dinilai kurang efektif. Dan kelima mendorong segera dibentuknya Perda Pesantren.

Seperti diketahui, dalam muskercab yang dilaksanakan di Graha Gus AMI DPC PKB Brebes itu selain dihadiri Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudori juga dihadiri perwakilan DPP PKB Hj Nurnadlifah yang juga anggota DPR RI Fraksi PKB. 

H. Fuad Hidayat, anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi PKB, ketua dan anggota Fraksi PKB Kabupaten Brebes. Pengurus DPC PKB Brebes serta utusan 17 DPAC PKB se Kabupaten Brebes. (ded/ima)

Sumber: