Anggota DPRD Nilai Pariwisata di Brebes Bisa Maju, Jika Libatkan Pihak ke Tiga

Anggota DPRD Nilai Pariwisata di Brebes Bisa Maju, Jika Libatkan Pihak ke Tiga

Anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Partai Golkar Zubaedah menilai, pariwisata di Kabupaten Brebes bisa maju jika Pemkab Brebes melibatkan pihak ke tiga. Pernyataan tersebut diungkapkannya saat mengikuti rapat paripurna, kemarin. 

Rapat paripurna kemarin di Gedung DPRD Brebes melakukan berbagai pembahasan. Salah satunya yakni mengenai peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. 

Zubaedah mengatakan, Pemkab Brebes harus bisa meningkatkan sumber-sumber PAD yang ada di kota bawang merah tersebut. Salah satunya dari sektor pariwisata. 

"Jika tidak bisa mengembangkan secara maksimal di sektor pariwisata secara mandiri, Pemkab Brebes bisa menyerahkan pengelolaan pariwisata ke pihak ke tiga," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sangat setuju jika pengelolaan pariwisata dikelola oleh pihak ke tiga. Sehingga, obyek wisata yang berpotensial bisa dikelola dengan baik dan bisa menambah PAD. 

"Apalagi selama ini banyak obyek wisata potensial yang dikelola pemkab namun belum bisa maksimal pengelolaannya," ucapnya. 

Dicontohkannya, daerah lain seperti Lombok, Nusa Tenggara Barat yang awalnya hanya sebagai daerah sentra pertanian. Namun, kini Lombok bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata setelah dipihakketigakan. (ded/ima)

Sumber: