Cegah Kerumunan, Polres Pemalang Buka Layanan Malam Hari

Cegah Kerumunan, Polres Pemalang Buka Layanan Malam Hari

Polres Pemalang kini membuka pelayanan pada malam hari. Pelayanan ini dimaksudkan selain untuk lebih memudahkan masyarakat, juga mencegah kerumunan atau antrean panjang kala siang hari. 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, beberapa pelayanan yang dibuka malam hari antara lain SKCK dan pengurusan SIM. 

“Dengan adanya pelayanan malam Polres Pemalang, masyarakat dapat lebih leluasa memilih waktu pengurusan SIM dan SKCK, dan bisa mencegah antrean panjang," katanya, Selasa (8/6). 

Dijelaskannya, pelayanan malam hari Polres Pemalang diselenggarakan di halaman parkir Yogya Mall Kota Pemalang setiap hari Sabtu malam pukul 19.00 sampai 21.00. 

"Biasanya pelayanan jam malam lebih banyak dimanfaatkan oleh para pekerja yang tak memiliki waktu luang di siang hari," tambah Ronny. 

Meski diberlakukan di malam hari, para petugas tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pemohon akan dicek suhu tubuhnya, diwajibkan memakai masker, dan menjaga jarak minimal 1 meter. Petugas juga menyediakan hand sanitizer serta perlengkapan cuci tangan. 

"Diharapkan pula pelayanan malam hari bisa dimanfaatkan betul oleh masyarakat," pungkasnya. (sul/ima)

Sumber: