Dedy Yon Ikut Evaluasi Penanganan Covid-19 Jawa Tengah

Dedy Yon Ikut Evaluasi Penanganan Covid-19 Jawa Tengah

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengikuti rapat Rapat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah secara virtual, Senin (7/6) siang. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam paparannya, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo mengatakan, proporsi terbesar klaster di Jateng adalah klaster keluarga dengan jumlah mencapai 66,5 persen. Kemudian, disusul dengan klaster sekolah sebanyak 13 persen dan klaster perkantoran 4,2 persen.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan ada kabupaten/kota yang membutuhkan prioritas penanganan. Karenanya, dia meminta agar setiap daerah mempersiapkan tempat tidur untuk isolasi di rumah sakit maupun ICU untuk ditambah.

"Siapkan isolasi terpusat di kabupaten kota masing-masing, boleh hotel lebih baik atau tempat diklat yang bisa menampung banyak. Siapkan dengan baik," katanya.

Dengan isolasi itu, kata Ganjar, akan mempermudah kontrol. Itu, bisa dilakukan secara bertahap dengan mengaktifkan Jogo Tonggo.

"Lurah kades kita minta tolong memantau dengan aplikasi, Jogo Tonggo dilaksanakan," tandasnya. (muj/ima)

Sumber: