Fikri Ajak Legislator Dapil IX Semangat Perjuangkan Aspirasi

Fikri Ajak Legislator Dapil IX Semangat Perjuangkan Aspirasi

Selain punya tugas pokok, anggota DPR RI memiliki fungsi memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya. Itu sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan.

Karenanya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri mengajak rekan-rekannya untuk semangat memperjuangkan aspirasi masyarakat dan pembangunan dapilnya. Itu disampaikan secara virtual sesaat sebelum pelaksanaan buka puasa bersama sejumlah wartawan, Senin (10/5) sore.

Menurut Fikri, sebagai Anggota DPR RI, selain punya tugas dan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan juga ada fungsi yang sesuai dengan sumpah jabatan. Yakni memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya.

“Anggota DPR RI punya akses ke kementrian, jadi saya berharap delapan orang dari Dapil Jawa Tengah IX, punya semangat yang sama dalam memperjuangkan aspirasi dan pembangunan di Dapilnya,” ujarnya.

Selain itu, fikri juga menyampaikan permohonan maaf kepada sejumlah insan media lantaran tidak bisa hadir langsung menemui. Pasalnya, dirinya masih melaksanakan tugas di Semarang.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tegal Amirudin yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan sangat disadari, peran wartawan selama ini cukup besar. Sebab, sebuah kegiatan, kalau tidak ada pemberitaan rasanya kurang maksimal.

"Kurang maksimal menyampaikan informasi kepada masyarakat," tandasnya.

Karenanya, dia dan Fikri menyampaikan terimakasih dan kerja samanya selama ini. Baik media, televisi, online maupun cetak. (muj/zul)

Sumber: