Ketua Kwarcab Sidak Posko Pramuka Peduli di Lima Titik

Ketua Kwarcab Sidak Posko Pramuka Peduli di Lima Titik

Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono melakukan sidak ke Posko Pramuka Peduli (Pramuli) di lima titik. Selain sidak, ketua kwarcab juga memberikan bantuan ke posko tersebut. 

Lima lokasi yang disidak yakni Kwarran Dukuhwaru, Pagerbarang, Balapulang, Bojong dan Jatinegara.

Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono, Selasa (11/5) mengatakan, sidak Posko Pramuli dilakukan untuk memberi support para anggota Pramuka yang sedang menjalankan misi kemanusiaan. Para anggota ikut terlibat mengatur arus lalu lintas dan menyeberangkan warga yang akan ke pasar tradisional.

 "Alhamdulillah adik-adik kita yang sedang bertugas dalam kondisi sehat. Dan kami memberikan bantuan pada mereka selama bertugas," katanya.

Meskipun bertugas ikut mengatur arus lalu lintas, tambah Widodo Joko Mulyono, para anggota Pramuli tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua anggota yang bertugas memakai masker dan menjaga jarak dengan warga yang dibantu menyeberang jalan. Bahkan di posko juga ada alat cuci tangan bagi masyarakat yang datang. 

"Di Posko Pramuli Kwarran Pagerbarang, saya tadi mencuci tangan. Dan ternyata tempat cuci tangan sudah disiapkan oleh pengurus," tambahnya.

Untuk Posko Pramuli lainnya, lanjut Widodo Joko Mulyono, akan disidak oleh tim lain yang sudah dibentuk oleh kwarcab. Setidaknya ada tiga tim yang akan bertugas melakukan monitoring selama bulan Ramadan dan Lebaran nanti. (guh/ima)

Sumber: