Pandemi, Penjualan Yamaha NMax dan Gear 125 Malah Melesat

Pandemi, Penjualan Yamaha NMax dan Gear 125 Malah Melesat

Meski kondisi pendemi Covid-19 belum berakhir, tanda-tanda kebangkitan dunia otomotif mulai terlihat. 

Semenjak pemerintah menerapkan masa new normal, penjualan dari produk berlogo garpu tala ini terus meningkat. Bahkan, untuk beberapa tipe seperti NMax dan Gear 125 penjualannya meningkat sangat pesat. 

“Penjualan NMax dan Gear 125 melesat sejak new normal diberlakukan pemerintah. Penjualan yang sangat tinggi ini jujur di luar prediksi kami,” papar Zaldiansyah Perdana, koordinator promosi PT YIMM DDS 3 Jateng-DIY dalam Virtual Press Conference yang dilaksanakan, Senin (3/5). 

Tingginya angka penjualan ini, menurut Zaldy, dimungkinkan karena terjadinya penundaan pembelian kedua produk tersebut pada saat pendemi sedang terjadi. Karena itu, setelah pemerintah memberlakukan new normal, rencana pembelian terhadap kedua produk Yamaha tersebut oleh konsumen direalisasikan pada saat-saat ini. 

“Istilahnya konsumen sebenarnya sudah pengen melakukan pembelian, namun karena adanya pendemi maka keinginan tersebut akhirnya ditunda. Nah, pada saat new normal ini berlangsung akhirnya konsumen melakukan pembelian terhadap motor impian ini,” tambah Zaldy. 

Tingginya animo masyarakat terhadap NMax dan Gear ini, menurut Zaldy, tidak terlepas dari teknologi yang disematkan kepada masing-masing produk ini. 

Untuk NMax misalnya, merupakan produk sepeda motor pertama yang terkoneksi dengan smartphone. 

Dilengkapi dengan fitur Y-Connect, pengguna NMax akan mendapatkan beragam keuntungan. Mulai dari notifikasi email, panggilan telepon masuk, SMS/WA hingga dapat mengetahui kapan harus melakukan perawatan sepeda motor di bengkel resmi Yamaha. 

Selain itu, dengan fitur Y-Connect ini maka pemilik sepeda motor dapat mengetahui posisi terakhir kendaraan tersebut diparkir. 

”Fitur ini sangat membantu apabila kita parkir di tempat umum, di pusat perbelanjaan misalnya, apabila kita lupa di mana posisi terakhir NMax diparkir, maka dengan fitur yang ada kita akan mengetahui di mana lokasi sepeda motor kita diparkir," terangnya.

Bagaimana dengan Gear 125? Sepeda motor kecil dan lincah dari Yamaha ini juga dilengkapi dengan segudang fitur yang sangat memudahkan konsumen. Salah satunya adalah fitur colokan HP.

Keberadaan fitur ini jelas akan sangat membantu konsumen yang mobile setiap harinya dan tidak bisa dilepaskan dari smartphone.

“Dengan adanya colokan atau charger HP, maka kemanapun kita pergi tidak akan khawatir kehabisan batere di smartphone kita,” paparnya menambahkan. 

Selain itu ada pula fitur Double Hoox, yang memudahkan kita apabila membawa barang belanjaan cukup banyak. 

Sumber: