Pengunjung Dibatasi, 20 Stand Mengikuti Bazar Ramadan di Trasa

Pengunjung Dibatasi, 20 Stand Mengikuti Bazar Ramadan di Trasa

Sedikitnya 20 stand mengikuti Bazar Ramadan di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa). Jajanan khas Ramadan, pernak-pernik hasil UMKM dan kreativitas Difabel Slawi Mandiri (DSM), sembako serta lomba bertemakan Ramadan digelar.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kusnianto, Rabu (28/4) mengatakan, menyemarakkan bulan Ramadan 2021, radio milik pemerintah daerah menggelar kegiatan Bazar Ramadan 2021 di Trasa. Kegiatan yang mengusung tema Luruh Sore Ning Trasa menghadirkan beragam acara. 

Kegiatan ini digelar bertepatan dengan Hari Penyiaran Nasional ke-88. Tema besar yang diusung adalah penyiaran mendorong kebangkitan ekonomi di masa pandemi. 

Dalam kegiatan ini, pihaknya memfasilitasi UMKM Kabupaten Tegal dan difabel kreatif untuk bangkit setelah selama satu tahun terpuruk karena pandemi.  

"Yang terpenting sebagai sarana bagi masyarakat bahwa event, kegiatan atau usaha ekonomi di masa pandemi tetap dapat dilakukan dengan pembatasan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat," tambahnya.

Di samping itu, lanjut Kusnianto, juga selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan handsanitizer. Karena itu, dalam kegiatan yang dimulai 27 April 2021 hingga 10 Mei 2021 ini pihaknya membatasi pengunjung dengan menyesuaikan daya tampung tempat di Trasa dengan jumlah maksimal 150 orang. 

"Jika nantinya selama kegiatan melebihi batas apa yang direkomendasikan oleh Satgas Covid-19, maka pintu masuk ditutup dengan penjagaan yang ketat," tambahnya.

Bazar dibuka oleh Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Suspriyanti. (guh/ima)

Sumber: