Dedy Yon Minta IHKA Amanah dan Inovatif

Dedy Yon Minta IHKA Amanah dan Inovatif

Dalam menjalani profesinya, anggota Indonesia Housekeepers Association (IHKA) untuk dapat amanah dan inovatif.  Sebab, kejujuran menjadi modal utama para pekerja dan penggiat housekeeper.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat berbicara pada acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Penggiat IHKA BPC Pantura. Kegiatan digelar dalam rangka silaturahmi dengan penggiat Asosiasi Pariwisata Kota Tegal.

“Ingat, kunci keberhasilan Rasul dalam menjalankan misi kenabiannya adalah karena sejak usia remaja beliau sudah mendapat predikat 'Al Amin' dari kaumnya, karena kejujuran yang dimilikinya,” katanya.

Menurut Dedy Yon, sesungguhnya semuanya sedang menjalankan amanah. Dalam peran apapun, berkewajiban menyelesaikan amanah itu dengan sebaik-baiknya. 

"Artinya sebagai bagian dari masyarakat sosial, kita wajib menjalankan tanggung jawab masing-masing secara jujur,” jelasnya.

Dedy Yon mengatakan, perusahaan housekeeping juga memiliki ciri lainnya, yakni inovatif. Hal itu bisa dilihat dari kehadiran jenis usaha ini yang menggeser kebiasaan lama. 

Sebelumnya, semua pekerjaan diselesaikan secara mandiri termasuk urusan pemeliharaan, kebersihan dan kerapihan tempat kerja. Namun sekarang berubah dengan menggunakan jasa housekeeper.

“Karena dengan bermodalkan inovatif inilah, saya yakin para penggiat housekeeper masih bisa survive di tengah pandemi yang sudah lebih dari setahun ini. Sebab, dengan segala keterbatasan selama pandemi, dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk bisa tetap produktif,” ujarnya. 

Dedy Yon mengajak kepada semua masyarakat, selama bulan Ramadan ini untuk bersabar dan bersyukur. Bersabar atas cobaan yang menghampiri kehidupan berupa pandemi Covid-9, dan bersyukur karena terhindar dari bencana yang pada hari-hari terakhir menghampiri. 

"Bencana alam seperti gempa di Malang dan Nusa Tenggara sungguh menyisakan pilu pada saudara-saudara yang menjadi korban," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: