Dedy Yon Lantik 66 Pejabat Administrasi

Dedy Yon Lantik 66 Pejabat Administrasi

Puluhan pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dilantik pada Kamis (22/4) siang. Pelantikan dilakukan langsung Wali KotaTegal Dedy Yon Supriyono di Gedung Adipura Kompleks Balaikota Tegal.

Adapun pejabat yang dilantik yakni sebanyak 66 orang yang terdiri dari 17 Eselon III dan 49 Eselon IV. Dua di antaranya mengisi kekosongan jabatan untuk kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tegal yang dijabat oleh Zaenal Asikin dan kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tegal yang dijabat oleh Kelik Haryono.

Adapun kegiatan dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara virtual via zoom meeting di dua tempat berbeda. 

Sebanyak 22 orang berada di Gedung Adipura Kompleks Balai Kota Tegal dan sebanyak 44 orang berada di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Setda Kota Tegal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal Dedy Yon mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dia berpesan agar ASN berkinerja unggul, bisa bergerak cepat dalam menyesuaikan di tiap perubahan dan masalah yang semakin dinasmis.

"Tujuan kita satu, saya ingin semuanya berkinerja unggul, bisa bergerak cepat menyesuaikan tiap perubahan dan permasalahan yang makin dinamis,” katanya.

Menurut Dedy yon, bulan ini saja dirinya sebagai pejabat pembina Kepegawaian telah melantik sebanyak dua kali. Hal itu menandai komitmen bersama untuk selalu melakukan evaluasi dan penataan yang berkelanjutan untuk kinerja yang lebih baik lagi.

"Saya mengimbau agar pejabat yang baru dilantik hari ini, bisa mulai aktif bekerja di tempat yang baru pada 1 Mei 2021 mendatang," tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ilham Prasetyo menyampaikan, pelantikan pejabat ini sebagai tindak lanjut persiapan pelaksanaan penyederhanaan birokrasi. 

Dia mengingatkan, mutasi, rotasi dan promosi di sebuah organisasi itu adalah hal yang biasa, untuk kebutuhan organisasi maupun untuk pengembangan karir seorang ASN. 

"Harapannya dengan mutasi atau promosi ini tetap untuk berkinerja tinggi, untuk mengabdi pada Pemerintah Kota Tegal," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: