Usai Dilantik, Pejabat Fungsional Diminta Bekerja Optimal

Usai Dilantik, Pejabat Fungsional Diminta Bekerja Optimal

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik untuk menduduki Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) pada Selasa (6/4) siang. Pelantikan dilakukan langsung Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Dalam penyampaiannya, Dedy Yon berharap pihaknya dapat memiliki ASN yang unggul. Sesuai dengan spesialisasi kerja dan dapat bekerja optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Setelah momen ini diharapkan ASN yang menduduki jabatan-jabatan tersebut dapat segera melaksanakan tugas-tugas teknis maupun pelayanan masyarakat,” katanya.

Menurut Dedy Yon, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu menjadi salah satu langkah dalam menata organisasi pemerintah daerah, agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Momentum ini menggambarkan pula Pemerintah Kota Tegal serius dalam mendukung penataan karir PNS,” ujarnya.

Sebagai Pejabat Fungsional, kata Dedy Yon, tugas dan fungsi semua terkait dengan spesialisasi keahlian dan berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional pada instansi/perangkat daerah masing-masing. Pemerintah mendorong ASN menjadi pejabat fungsional tertentu agar fungsi tugas dan kinerjanya berjalan lebih maksimal.

“Tunjukkan kiprah yang lebih lagi, belajar terus dan terus serta perluas wawasan sehingga kita dapat menyamakan langkah dengan tantangan global. Dan tak kalah pentingnya yaitu jangan mandeg, jalan terbuka lebar untuk melakukan langkah-langkah inovasi, terus tingkatkan semangat mewujudkan good governance dalam segala lini," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: