Dedy Yon Minta Pencipta Lagu Angkat Kearifan Tegal

Dedy Yon Minta Pencipta Lagu Angkat Kearifan Tegal

TEGAL – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap agar Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) mengangkat kearifan lokal Tegal. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di Tegal Talenta yang dilaksanakan, Rabu (25/3) malam.

Dedy Yon mengatakan, pihaknya mengapresiasi PAPPRI atas upayanya mengangkat kearifan lokal Kota Tegal melalui lagu. Harapannya seni bisa terangkat dan mengangkat seniman dan budayawan agar bakat dapat tersalurkan dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan apa yang ada. Sekaligus dapat memperkenalkan kesenian, kebudayaan, lagu khas Tegal, artis seniman, pencipta lagu, musisi, kuliner jajanan, obyek wisata. Ini manfaat giat ini, sehingga seluruh khas yang ada di Kota Tegal termuat,” tandasnya.

Selain itu, kata Dedy, promosi bukan hanya lewat iklan saja, tetapi dapat dilakukan dengan lagu yang akan lebih familier didengar oleh masyarakat. Karenanya, dia berharap ada lagu yang menceritakan obyek wisata, cagar budaya, selain kuliner Tegal, sehingga kearifan lokal terus diangkat.

Ketua PAPPRI Kota Tegal, Herman Sujatmiko mengatakan, kegiatan itu tidak hanya mengangkat budaya Tegal. Namun, kearifan lokal lain lewat lagu.

“Acara ini tidak hanya kumpul mengangkat budaya lewat lagu. Tegal harus mencari khas sendiri. Saya harap tetap semangat untuk berkarya,” pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: