Diduga Epilepsi Kambuh, Warga Brebes Terjebur Sumur dan Tewas Tenggelam

Diduga Epilepsi Kambuh, Warga Brebes Terjebur Sumur dan Tewas Tenggelam

Diduga penyakit epilepsi kambuh, salah seorang warga di Kecamatan Tanjung, Senin (15/3) malam ditemukan meninggal setelah diduga terjebur sumur yang berada di dekat rumah kediamannya. 

Danramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Dipo Suyatno melalui Pelda Rullyon (Bati Tuud) membenarkan informasi tersebut. Diketahui, korban berinisial K (40) yang berprofesi buruh serabutan.

“Setelah dilakukan penyedotan, memang benar korban berada di dalam sumur. Dan jazad korban berhasil diangkat sekitar pukul 18.30 WIB," ujarnya 

Dijelaskannya, dari penuturan pihak keluarga, sebelumnya merasa curiga jika anaknya tercebur ke dalam sumur. Pasalnya, saat itu sandal jepit dan baju yang dipakai anaknya berada di pinggir sumur, dan hingga pukul pukul 17.00 WIB, korban belum pulang ke rumah.

“Memang korban ini sering mandi di sumur setelah mencari pete. Dan kemungkinan saat mandi itu  penyakit bawaan epilepsinya kambuh lalu korban terjatuh dan masuk ke sumur tanpa seorang pun mengetahuinya,” jelasnya.

Diterangkannya, dibantu oleh masyarakat setempat anggota TNI-Polri sempat mencari korban di dalam sumur tetapi tidak ada tanda-tanda keberadaan jasadnya. Kemudian warga yang penasaran akhirnya menyedot air sumur dengan pompa air, dan setelah air surut jasad baru terlihat. 

"Kita meminta kepada warga sekitar agar lebih memperhatikan anggota keluarganya, termasuk meningkatkan keamanan lubang sumur untuk meminimalisir risiko anak terjebur," pungkasnya.

Informasi yang diterima, jenazah akan dimakamkan besok pagi ini di TPU desa setempat. (ded/ima)

Sumber: