Pasca Sarjana UPS Tegal Melepas 36 Calon wisudawan

Pasca Sarjana UPS Tegal Melepas 36 Calon wisudawan

Program Pasca Sarjana Universitas Pancasakti Tegal periode gasal tahun akademik 2021 melepas 36 calon wisudawan.

Mereka terdiri dari 15 mahasiswa Magister Manajemen (MM) dan 21 Mahasiswa Magister Hukum(MH) di Karlita Internasional Hotel, Sabtu (13/3). 

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, 3 M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Acara pelepasan pasca sarjana tahun ini begitu istimewa karena dibarengi ulang tahun Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto dan diwisudanya Anggota DPR RI Dapil IX Paramitha Widya Kusuma SE MM yang ikut dilepas dan akan diwisuda di Universitas Pancasakti Tegal.

Tanggal 18 Maret secara online dan 20 Maret secara offline didampingi oleh orang tuanya, mantan bupati Brebes sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Direktur Pasca Sarjana Dr Hamidah Abdurahman SH MH mengatakan, Pasca Sarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melaksanakan wisuda secara daring di masa pandemi ini.

"Saya ucapkan selamat kepada keluarga dari calon wisudawan baik istri, suami maupun anak yang sudah ikut berkorban baik waktu saat ditinggal kuliah maupun biaya yang dikeluarkan," ungkap akademisi
yang tahun ini akan menyandang gelar profesor ini.

Dikatakan, di era zaman saat seperti ini lulusan pasca sarjana harus mengikuti perkembangan era digital. 

"Kita tiba-tiba dihadapkan pada era digital dan kita tidak bisa menghindari apapun itu, yang mana semua dosen harus memahami aplikasi-aplikasi pengajaran yang harus dikuasai sehingga meskipun on line tetapi materinya harus tersampaikan," terangnya. 

Pada semester genap nanti pasca sarjana akan merilis 2 program. Yang pertama, program digital library. 

"Nantinya kita akan memiliki perpustakaan digital yang bekerja sama dengan perpustakaan pusat Universitas Pancasakti Tegal dan Universitas Nasional di Jakarta, sehingga mahasiswa tidak lagi repot untuk mencari jurnal, mencari buku dan mencari referensi dan saya yakin YPP akan selalu mendukung supaya library digital bisa segera dioperasikan," terangnya.

Kemudian, yang kedua akan mempersiapkan sebuah ruangan supaya dosen bisa mengajar secara online ditunjang dengan layar monitor yang memadai. 
  
Di akhir sambutannya, direktur berpesan, di era digital semua orang harus menyesuaikan dirinya serta meningkatkan potensinya untuk menyesuaikan dengan perubahan zaman karena kita tidak bisa lagi berhenti pada titik ini. 

"Semoga mereka dengan gelar magisternya akan menunjukan peningkatan dari wawasan, sikap , tingkah laku maupun prestasi kerjanya," pungkasnya.

Sumber: