Ruang Isolasi Pasien Corona di RS Kardinah Kota Tegal Kosong

Ruang Isolasi Pasien Corona di RS Kardinah Kota Tegal Kosong

RSUD Kardinah Kota Tegal saat ini sudah tak lagi mengisolasi atau merawat pasien Covid-19. Begitu juga dengan pasien yang berstatus suspek Corona.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, dr. Hery Susanto SpA mengungkapkannya, Senin (8/3). '"Alhamdulillah, sudah nol pasien Covid-19,'' ungkapnya.

Hery menyebut sebelumnya memang banyak pasien yang terkonfirmasi positif maupun suspek Corona yang dirawat di Kardinah. Namun sampai Senin 8 Maret 2021, semua pasien Covid-19 sudah tidak ada lagi.

Terakhir, Minggu (7/3) lalu, ada dua pasien suspek Corona yang dirawat, namun sudah sembuh dan pulang. Keduanya dibolehkan pulang, karena setelah diperiksa hasil keduanya negatif.

"Harapan kami pasien dengan gejala Covid-19 tidak ada lagi. Sehingga masyarakat yang hendak ke RS tidak takut. Apalagi setiap hari RS Kardinah disterilisasi. Semua tenaga kesehatan (nakes) dan tim medis juga sudah divaksin,” katanya.

Menurun dan menghilangnya angka pasien Corona ini menjadi bukti upaya pemerintah pusat, provinsi dan kota berhasil.Mulai pemberlakuan PPKM Mikro hingga pemberian vaksinasi Covid-19 dan penegakkan protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat.

'"Saya yakin masyarakat sudah sadar pentingnya menerapkan prokes setiap kali beraktivitasdi luar rumah,'' ungkapnya.

Hery menambahkan, angka pasien positif Covid-19 tertinggi di Kota Tegal berlangsung pada November dan Desember 2020. Kemudian di awal 2021 mulai mengalami penurunan.

''Hingga Januari 2021 pasien Covid-19 di kami mencapai 100 orang. Kemudian Februari 2021 turun menjadi 50 orang. Awal Maret tersisa 10 orang, dan sekarang nol pasien,'' ujarnya.

Namun dia meminta masyarakat tetap tidak boleh lengah. Jangan kendor menerapkan prokes. (gus/wan/zul)

Sumber: