Diduga Korsleting, Datsun Terbakar saat Melaju ke Stasiun Tegal

Diduga Korsleting, Datsun Terbakar saat Melaju ke Stasiun Tegal

Sebuah mobil mendadak terbakar pada bagian depannya di Jalan AR Hakim Kota Tegal pada Sabtu (6/3) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Kebakaran dipicu adanya korsleting pada bagian mesin kendaraan. 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa bermula saat mobil Datsun dengan nopol B 2596 UKV melaju dari arah selatan menuju ke utara. Sesampainya di Jalan Sultan Agung, warga melihat adanya percikan api pada bagian depan kendaraan. 

Melihat itu, sejumlah warga kemudian berupaya memperingatkan pengemudi. Salah seorang pengendara motor kemudian langsung mengejarnya. 

Sesampainya di Jalan AR Hakim, pengendara motor berhasil menyusul kendaraan itu. Dia kemudian meminta pengemudi untuk berhenti dan menyampaikan ihwal kejadian itu. 

Pengemudi kemudian langsung menghentikan kendaraannya. Selanjutnya, warga memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar) dari salah satu toko. 

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Nuraini Syaidah melalui Kanit Laka Iptu Bambang Swadigdo mengatakan tidak ada korban baik luka maupun meninggal dunia akibat peristiwa itu. Namun, kendaraan terbakar pada bagian mesinnya. 

"Tidak ada korban jiwa, namun bagian mesin kendaraan terbakar," katanya. 

Kasus itu kini ditangani Polsek Tegal Selatan. Sedangkan untuk kerugian belum dapat dihitung. (muj/ima)

Sumber: