Perebutan Kursi Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal Memanas

Perebutan Kursi Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal Memanas

Perebutan kursi ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal kian memanas. Kontestan dalam perebutan kursi itu tidak hanya 3 orang, tetapi sebanyak 10 orang. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyairozi, Kamis (4/3) mengatakan, 10 nama kader PKB itu sudah dikirimkan ke DPP PKB untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK). Setelah DPP sudah memilih nama, maka akan diumumkan dalam Muscab PKB Kabupaten Tegal pada Sabtu (6/3). 

"Karena pemilihan ketua kali ini berbeda dengan periode sebelumnya. Sehingga diharapkan tidak ada benturan," katanya.

Periode kali ini, tambah A. Firdaus Assyairozi, pemilihan ketua DPC ditentukan oleh DPP. Hal itu untuk menghindari konflik di internal DPC. Pemilihan diawali dengan masukan dari tiap PAC untuk mengusulkan 10 nama. PAC bebas mengusulkan 10 nama, 5 nama untuk ketua dan sekretaris, dewan syuro dan lima nama untuk ketua dan sekretaris bendahara tanfidz. 

"Pengusulan 10 nama itu dilakukan tertutup, karena saat mengusulkan setiap PAC diminta menuliskan nama tersebut di ruangan khusus," tambahnya. 

Amplop khusus yang langsung disegel itu, lanjut A. Firdaus Assyairozi, dikirimkan langsung ke DPP melalui DPW. Selain masukan dari PAC, DPC dan DPW juga memberikan masukan nama untuk dewan syuro dan tanfidz. 

Semuanya dilakukan secara rahasia. Dirinya saja tidak tahu nama-nama yang diusulkan PAC. Nama yang diusulkan DPC juga rahasia. Pembacaan dan penyerahan SK dewan syuro dan tanfidz direncanakan pada Sabtu (6/3).

Penyerahan itu dilakukan oleh DPP dalam Muscab DPC PKB Kabupaten Tegal yang dihadiri oleh pengurus DPC, PAC dan kader PKB. 

"Semoga acara berjalan lancar dan semua pihak bisa menerima apapun keputusan DPP," ujarnya. (guh/ima)

Sumber: