Cegah Covid-19, Seluruh Prajurit Kodim 0712 Tegal Divaksin Sinovac

Cegah Covid-19, Seluruh Prajurit Kodim 0712 Tegal Divaksin Sinovac

Seluruh anggota Kodim 0712 Tegal divaksin Sinovac untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kodim 0712 Tegal Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Rabu (3/3) mengatakan, pada tanggal 2 Maret 2021, usia virus corona  (covid-19) di Indonesia berusia 1 tahun. Di hari itu pula, dirinya bersama jajaran dan anggota disuntik vaksin Sinovac untuk mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut dimulai hari Selasa sampai Kamis, tanggal 2 sampai 4 Maret 2021. 

"Vaksinasi ini merupakan gelombang pertama. Semua prajurit Kodim Tegal divaksin. Termasuk para Babinsa," katanya.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, tambah Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, trennya mulai menurun. Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di seluruh desa dan kelurahan, kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal hanya 7 orang. Sedangkan dua bulan yang lalu, kasus per hari mencapai 60 orang. 

Dirinya tidak menampik, kesadaran masyarakat dalam menerapkan 5 M sudah meningkat. Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi. 

"Protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Prajurit harus menjadi contoh yang baik," tambahnya.

Vaksinasi adalah upaya serius pemerintah, lanjut Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Semua unsur harus mendukung program ini demi kebaikan bersama ke depannya. 

Diharapkan, virus corona segera pergi dan berakhir. Sehingga aktivitas warga kembali normal. Termasuk para pelajar yang hampir satu tahun melakukan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dengan sistem daring.

"Masyarakat jangan takut ketika divaksin. Vaksin ini halal dan tidak membahayakan," tandasnya. (guh/ima)

Sumber: