Banjir di Pejagan,Warga Mulai Kembali ke Rumah

Banjir di Pejagan,Warga Mulai Kembali ke Rumah

Selain beberapa desa di Kecamatan Ketanggungan yang terendam banjir akibat luapan Sungai Babakan, ada juga wilayah lain yang ikut terdampak banjir akibat meluapnya sungai tersebut. Desa lain yang terendam yakni Desa Pejagan Kecamatan Tanjung. 

Kepala Desa (Kades) Pejagan M. Iqbal mengatakan, sedikitnya ada ratusan Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat luapan Sungai Babakan yang terjadi pada Kamis (18/2) malam tersebut. Bahkan, puluhan KK terpaksa mengungsi. 

"Total ada 310 KK yang terdampak akibat banjir luapan Sungai Babakan. Dari jumlah tersebut, 30 KK mengungsi di rumah-rumah warga dan 25 KK mengungsi di Kantor Balai Desa Pejagan," ungkapnya, Sabtu (20/2). 

Dijelaskannya, mulai siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB, masyarakat yang mengungsi sudah mulai kembali ke rumah masing-masing. Mereka pulang untuk membersihkan rumah dari material yang terbawa saat banjir. 

"Alhamdulillah siang hari tadi masyarakat sudah mulai kembali ke rumah. Mereka, kembali ke rumah untuk membersihkan rumah mereka yang terdampak banjir," ucapnya. 

Selama beberapa hari terendam, kata dia, beberapa bantuan dari donatur telah diterima oleh pihak desa. Selanjutnya, bantuan tersebut juga langsung dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

"Alhamdulillah bantuan yang diterima sudah diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Dan kami harap ada perbaikan tanggul Sungai Babakan, sehingga banjir seperti ini tidak akan terulang," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: