Siaga Candi! Terminal dan Stasiun Kereta Api di Pemalang Perketat Protokol Kesehatan

Siaga Candi! Terminal dan Stasiun Kereta Api di Pemalang Perketat Protokol Kesehatan

Terminal bus dan stasiun kereta api di Pemalang kini mulai memperketat penerapan protokol kesehatan. Pengetatan itu menyusul setelah lokasi ini dicanangkan siaga candi dalam pelaksanaan PPKM mikro di wilayah Pemalang. 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, seluruh penumpang yang keluar masuk di terminal maupun stasiun akan dicek suhu badannya dan masuk ke bilik sterilisasi lebih dahulu.

“Harapan kami, Terminal Siaga Candi dan Stasiun Siaga Candi dapat meminimalisir penularan antarpenumpang, karena siapapun bisa menjadi carrier bila tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” kata Ronny, Jumat (19/2).

Dalam pelaksanaannya, menurut Ronny, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan memberikan pendampingan pada petugas di kedua lokasi itu, petugas juga akan terus memberikan edukasi prokes kepada setiap penumpang.
 
Forkopimda Kabupaten Pemalang juga turut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas yang akan melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan prokes terhadap penumpang. 

Diketahui, sampai Jumat (19/2), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pemalang sebanyak 3666 pasien. Rinciannya 3186 pasien sembuh, 274 masih dirawat dan 206 meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: