Dengan Santai, Pria Paruh Baya Ini Nekat Bakar Rumah dan Mobilnya Sendiri

Dengan Santai, Pria Paruh Baya Ini Nekat Bakar Rumah dan Mobilnya Sendiri

Seorang pria paruh baya di Desa Pulosari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang diduga nekat membakar rumah dan mobilnya sendiri yang terparkir di garasi. Pelaku bahkan melakukan itu dengan santai seolah tanpa beban. 

Kades Pulosari Sutarno mengatakan, kebakaran itu terjadi Rabu (17/2), sekitar pukul 05.30 WIB. Kejadian itu menurutnya cukup mengejutkan warga setempat.

"Pelaku sekarang sudah ditahan di Polsek Pulosari. Saat ditanya polisi kenapa bakar mobil, jawabnya 'mobil-mobil saya sendiri ya dibakar' itu yang bikin saya juga bingung," kata Sutarno saat dihubungi radartegal.com. 

Yang lebih mengherankan lagi, menurut kades, pelaku sempat keluar rumah begitu kebakaran terjadi, lalu dengan santai memberitahu orang-orang yang dijumpainya di jalan, bahwa dia sudah membakar mobil miliknya sendiri.

"Pelaku mengakui beli bensin dulu untuk bakar itu," katanya.

Karena kebakaran itu dikhawatirkan akan semakin membesar dan menjalar ke rumah tetangga, warga lalu membantu memadamkan api.

Pelaku itu sendiri menurutnya merupakan warga Bangka Belitung yang sedang pulang ke rumah orangtuanya di Pulosari. Terkait persoalan apa yang sedang dialaminya hingga nekat melakukan itu, Sutarno mengaku belum tahu persis. 

"Yang pasti ada masalah dengan keluarga atau saudaranya atau bagaimana, tapi saya tidak tahu persis permasalahanya," pungkasnya. 

Sementara itu, Camat Pulosari Ahmadi juga membenarkan kejadian itu. Menurutnya pelaku sudah diamankan di Polsek Pulosari.

"Untuk keterangan lengkap, langsung humas Polres saja, Mas," kata Ahmadi. (sul/ima)

Sumber: