Tim Kodam Lakukan Wasev PPKM Mikro ke Desa Penusupan

Tim Kodam Lakukan Wasev PPKM Mikro ke Desa Penusupan

Tim Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro melakukan pengawasan dan evaluasi (wasev) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. 

Tim itu dipimpin oleh Staf Ahli Bidang OMP Kodam IV Dip Kolonel Kav Purwadi.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Senin (15/2) mengatakan, tujuan 
kedatangan tim wasev Kodam untuk mengecek secara langsung kedisiplinan warga masyarakat sejak diberlakukannya PPKM skala Mikro oleh Pemerintah Kabupaten Tegal. 

Pengecekan diawali dengan mengevaluasi sarana dan prasarana Posko PPKM Mikro Koramil 11 Pangkah. Kemudian jumlah tenaga kesehatan dan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut. Termasuk mengevaluasi peran Babinsa serta petugas PPKM Mikro. 

"Tim dari Kodam ini juga melakukan tanya jawab kepada camat, danramil, petugas PPKM dan tenaga kesehatan serta sejumlah kepala desa," katanya.

Desa Penusupan ini, tambah Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, merupakan sasaran pertama dalam kunjungan tim wasev. Setelah ini dilanjutkan ke Koramil 02 Tegal Timur. 

Personel posko PPKM Mikro ini terdiri dari kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmas, tim medis, relawan dan lainnya. 

"Kenapa Covid-19 ini tak kunjung berakhir, karena tingkat kesadaran masyarakat dalam pencegahannya masih kurang," tambahnya. 

Untuk itu, lanjut Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Yaitu, memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan massa. Karena pada prinsipnya, petugas dan masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam mengatasi Covid-19. (guh/ima)

Sumber: