Dedy Yon Minta Generasi Muda Partai Jalin Kerja Sama yang Berdampak Positif

Dedy Yon Minta Generasi Muda Partai Jalin Kerja Sama yang Berdampak Positif

Generasi muda kader partai diminta menjalin kerja sama dengan pihak luar. Pasalnya, siapapun anak bangsa memiliki cita-cita yang mulia untuk kemajuan Kota Tegal. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji dalam acara Musda dan Pelantikan Anggota Gema Keadilan Sabtu (13/2) kemarin. 

Hadir dalam kegiatan antara lain Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi, Ketua dan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Amirudin Lc serta Zaenal Nurohman. 

Menurut Dedy Yon, pihaknya mengapresiasi pelantikan anggota Gema Keadilan. Mengingat saat ini terhitung cukup minim anak muda yang terjun ke kancah politik. 

"Padahal, sebetulnya butuh kehadiran kaum muda untuk memimpin. Kondisi ini mungkin dipicu resonansi kegaduhan politik berdampak pada melemahnya animo kaum muda terhadap politik," katanya. 

Namun, kata Dedy Yon, dirinya melihat optimisme anak muda PKS berbeda. Karena ada ghiroh untuk berpolitik. Sehingga dirinya percaya dari Gema Keadilan akan lahir calon-calon pemimpin masa depan. 

"Saya berpesan jangan lupa terus jalin kerja sama yang baik dan berdampak positif. Tekankan agar saling berbagi peran dan saling mengokohkan untuk mencapai tujuan," tandasnya. 

Ketua Fraksi PKS Amirudin dalam sambutannya berharap melalui Gema Keadilan, pemuda bisa lebih maju. Karena itu menjadi wadah dari semua kalangan tanpa memandang dari mana asalnya. 

"Ini bisa menjadi percontohan dan bisa bermanfaat untuk org lain seperti yang dicontohkan pemuda Al Kahfi," ujarnya. 

Sekretaris Fraksi PKS Zaenal Nurohman mengatakan, pihaknya berharap pemuda Gema Keadilan memiliki jiwa sosial yang tinggi dan adaptif terhadap perkembangan tekhnologi. Sehingga bisa berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Ketua Gema Keadilan Mus'ab Safirul Islam mengajak kepada pemerintah, OKP, dan mahasiswa agar bisa bersinergi menciptakan bakat pemuda. Serta mewujudkan pengusaha muda yang beradab, yang mmpunyai jiwa kepemimpinan dan keberanian untuk bangsa Indonesia khususnya di Kota Tegal. 

"Saya juga siap untuk dikritik dan meminta saran kepada semua elemen masyarakat guna terciptanya pemuda sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: