Jalur ke Obyek Wisata Guci Ambles, Pengunjung Diminta Berhati-hati

Jalur ke Obyek Wisata Guci Ambles, Pengunjung Diminta Berhati-hati

Akses menuju Obyek Wisata Guci, tepatnya di Jalan Raya Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal ambles. Amblesnya jalur jalan kabupaten itu juga membuat pipa air yang diduga milik PDAB Tirta Utama Provinsi Jawa Tengah rusak cukup parah hingga menyemburkan air bersih. 

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, badan jalan ambles usai wilayah Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang dan sekitarnya diguyur hujan deras. Saat ini sejumlah relawan dan petugas masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas dan memperbaikinya. 

Sebuah video yang direkam salah seorang relawan BPBD Kabupaten Tegal menggambarkan kondisi jalan raya yang retak dan ambles. Sehingga kendaraan yang melintas, harus berhati-hati dan berjalan pelan.

Jalur yang ambles tidak hanya menjadi akses utama menuju Obyek Wisata Guci, tetapi juga jalur penting warga di daerah atas seperti Kecamatan Bojong dan Bumijawa menuju ke Slawi. Sehingga kerusakan badan jalan di jalur itu berdampak bagi kelancaran transfortasi warga sekitar. 

Tidak hanya itu, jaringan pipa yang diduga milik PDAM juga mengalami kerusakan. Hingga air menyembur keluar dari pipa dengan cukup deras. 

"Dilaporkan jalur menuju ke Bojong tepatnya di Kalibakung terjadi amblas tanah jalan raya yang mengakibatkan pipa PDAM mengalami kebocoran yang cukup besar," kata relawan itu dalam rekaman videonya. (muj/zul)

Sumber: