Ada Benjolan di Payudaranya, Warga Tak Mampu di Kota Tegal Langsung Dirujuk ke Kardinah

Ada Benjolan di Payudaranya, Warga Tak Mampu di Kota Tegal Langsung Dirujuk ke Kardinah

Pemkot Tegal melalui Dinas Sosial Kota Tegal akhirnya merujuk Sri Utami (39) ke RSUD Kardinah untuk menjalani perawatan. Warga Jalan KH. Mukhlas, Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal itu diketahui menderita mammae sinistra (benjolan pada payudara). 

Kepala Dinas Sosial Bajari mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya penderita mammae sinistra yang membutuhkan penanganan. Selanjutnya, melakukan berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait termasuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 

"Kemudian, kita mendatangi rumah penderita, sampai dengan memfasilitasi Sri Utami sampai di RSUD Kardinah," katanya. 

Diketahui, Sri Utami sebelumnya memiliki BPJS mandiri. Namun karena keterbatasan ekonomi, dirinya tidak lagi mampu membayar iuran sehingga akhirnya menunggak. 

"Untuk memasukkan menjadi peserta BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran), tunggakan yang dimiliki harus dilunasi," jelasnya. 

Karenanya, kata Bajari, Dinsos sudah berkoordinasi dengan Baznas yang kemudian menyatakan kesediaannya untuk melunasi tunggakan iuran tersebut. 

Supriyadi (42) Suami Sri Utami menceritakan istrinya mulai merasakan keluhan setelah mengalami keguguran pada dua bulan yang lalu. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tegal, yang sudah membantu istrinya sampai mendapatkan pengobatan dan menjadi peserta BPJS PBI. (muj/zul)

Sumber: