Pandemi Covid-19, Bidang Pora Dindikpora Brebes Gelar Lomba Senam Virtual

Pandemi Covid-19, Bidang Pora Dindikpora Brebes Gelar Lomba Senam Virtual

Di tengah pandemi Covid-19, Bidang Pemuda Olahraga (Pora) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes menggelar lomba senam secara virtual, Senin (1/2). Lomba tersebut merupakan rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Brebes yang ke-343 tahun. 

Kepala Bidang Pora Dindikpora Kabupaten Brebes Fajar Adi Widiarso mengatakan, ada tiga kategori lomba senam virtual yang dilombakan. Ketiga kategori tersebut yakni Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Jadul OPD, SKJ Jadul Satuan Pendidikan dan Aerobik Kreasi. 

"Lomba ini merupakan rangkaian memperingati hari jadi Brebes yang ke-343 tahun. Dan sebelumnya kami juga telah melakukan berbagai lomba, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan," ungkapnya. 

"Baik itu lomba E-Sport PUBG Mobile maupun Mobile Legends dan lomba senam virtual kita tetap mengedepankan protokol kesehatan," lanjutnya. 

Dijelaskannya, lomba senam secara virtual merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mengajak masyarakat berolahraga. Dengan begitu, kata dia, diharapkan bisa mempertahankan serta meningkatkan imun untuk melawan masuknya virus ke dalam tubuh. 

"Lomba ini juga diikuti oleh masyarakat umum. Di mana, kita berupaya untuk mengajak masyarakat agar tetap berolahraga di tengah pandemi Covid-19. Sehingga imunitas tubuh kita bisa tetap terjaga," jelasnya. 

Ditambahkannya, di tengah pandemi Covid-19 ini memang kegiatan agak sedikit terbatas. Meski demikian, pihaknya terus berupaya agar masyarakat tidak berhenti untuk berolahraga walaupun saat ini akses untuk bergerak sangat terbatas. 

"Bagaimanapun olahraga sangat penting di tengah pandemi seperti ini. Jadi, kita terus mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga dan mematuhi protokol kesehatan yang ada," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: