Bertambah 66 Kasus Baru, Total Kasus Covid-19 di Brebes Tembus 4.018 Kasus

Bertambah 66 Kasus Baru, Total Kasus Covid-19 di Brebes Tembus 4.018 Kasus

Penambahan kasus warga Kabupaten Brebes yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali melonjak, yakni mencapai 66 kasus dalam sehari. Padahal dua hari terakhir kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Brebes sempat melandai.  

Data dari Dinkes Brebes juga menyebutkan bahwa jumlah kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 4.018 kasus per hari ini. Sehari sebelumnya jumlah tersebut mencapai 3.952 kasus. Sementara dua hari sebelumnya jumlahnya 3.950 kasus dan tiga hari sebelumnya mencapai 3.942 kasus.

"Memang beberapa hari ini jumlah kasus warga yang terkonfirmasi mulai melandai," ungkapnya saat ditemui di lingkungan kantor dinkes belum lama ini. 

Sementara untuk data per hari ini yang di-upload dinkes beberapa jam yang lalu, warga yang terkonfirmasi mencapai 4.018 kasus. Jumlah tersebut terdiri dari 2.944 orang dinyatakan sembuh, 519 orang melakukan isolasi mandiri, 333 orang dirawat dan 222 orang dilaporkan meninggal dunia. 

Adanya penambahan kasus sebanyak 66 kasus baru dalam sehari, dirinya tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ada. Baik itu, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak serta tetap mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. 

"Tetap kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh prokes yang ada. Serta menjauhi tempat kerumunan yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19," pungkasnya. (ded/ima) 

Sumber: