Si Jago Merah Mengamuk, Gudang dan Garasi Mobil DPD PKS Terbakar

Si Jago Merah Mengamuk, Gudang dan Garasi Mobil DPD PKS Terbakar

Gudang dan garasi mobil kantor DPD PKS Kabupaten Tegal di Jalan Gajah Mada Kalisapu terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik hingga tiga gerobak milik pedagang kaki lima yang dititipkan di sana terbakar.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Kusnadi, Rabu (27/1) mengatakan, kantor DPD PKS Kabupaten Tegal yang berada di Jalan Gajah Mada Kalisapu nyaris terbakar. 

Informasi di lokasi, musibah kebakaran itu berawal saat munculnya suara ledakan di garasi mobil kantor tersebut. Ledakan dengan kekuatan yang cukup kencang itu menimbulkan percikan api dan menyambar gerobak pedagang kaki lima yang dititipkan di garasi kantor DPD PKS. 

"Warga yang melihat langsung melaporkan ke petugas PMI yang dilanjutkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)," katanya.

Diduga, tambah Kusnadi, kebakaran disebabkan korsleting
listrik. Adapun gerobak yang terbakar yakni gerobak angkringan, seblak dan ayam geprek. Termasuk garasi mobil dan gudang juga hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Dan soal kerugian masih didata. 

Saat mendapat laporan kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan armada dan personel Damkar 3 yang berada di Pos Procot Slawi dan Pos Adiwerna. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Dan api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian. 

"Api tidak sampai membesar karena langsung dipadamkan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal Arif Budiono membenarkan peristiwa tersebut. Dia sangat bersyukur kantornya tidak terbakar, hanya garasi sebelah selatan saja yang terbakar. Tapi gedung utamanya selamat. (guh/ima)

Sumber: