Tembus 3.052 Kasus, 2.099 Pasien Covid-19 di Brebes Dinyatakan Sembuh

Tembus 3.052 Kasus, 2.099 Pasien Covid-19 di Brebes Dinyatakan Sembuh

Jumlah masyarakat di Kabupaten Brebes yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19) setiap harinya terus mengalami peningkatan. Hingga hari ini, jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Brebes mencapai 3.052 kasus. 

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, dari jumlah tersebut, 2.099 orang dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut alami kenaikan dibanding hari sebelumnya yang mencapai 1.918 orang. 

Sementara untuk jumlah pasien yang melakukan isolasi mengalami penurunan dibanding hari sebelumnya. Di mana, sehari sebelumnya warga yang isolasi mandiri mencapai 529 orang. Jumlah itu hari ini mengalami penurunan 153 orang. 

"Jadi untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri saat ini mencapai 376 orang. Jumlah itu turun dibanding sehari sebelumnya mencapai 529 orang," ungkap Kepala Dinkes dr Sartono. 

Sama halnya dengan pasien yang melakukan isolasi mandiri, pasien Covid-19 yang dirawat juga jumlahnya berkurang. Yakni jumlah pasien yang dirawat hari ini mencapai 411 orang, turun tiga dibanding sehari sebelumnya mencapai 414 orang (dirawat). 

"Sementara untuk warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan dilaporkan meninggal perhari ini mencapai 166 orang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dua kasus dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 164 orang," ujarnya. 

Dikatakannya, penyakit Covid-19 ini menyerang ke siapa saja. Baik itu pejabat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun orang biasa. Karenanya, dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga imunitas. 

"Usahakan selalu bahagia. Buat segala sesuatu yang bisa membuat kita bahagia dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya. 

Selain harus menjaga kesehatan dan imunitas, lanjutnya, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Yakni 3M, memakai masker saat bepergian, menjaga jarak (hindari kerumunan) dan mencuci tangan di air mengalir sesering mungkin. 

"Ingat 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Tiga M inilah yang harus kita lakukan di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: