Diresmikan, Dedy Yon Minta Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

Diresmikan, Dedy Yon Minta Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

Satu lagi bangunan Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kota Tegal diresmikan Wali Kota Dedy Yon Supriyono pada Selasa (5/1) siang. Nantinya, diharapkan fasilitas kesehatan itu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono mengatakan, dirinya berharap Puskesmas Sumurpanggang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, lokasi sangat strategis sehingga masyarakat mudah mengakses pelayanan kesehatan. 

"Selain melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Margadana dan sekitarnya, diharapkan juga masyarakat yang melintas dalam keadaan sakit dapat berobat di tempat ini," katanya. 

Dedy Yon juga meminta agar pelayanan di puskesmas harus cakap dan tanggap. Apabila ada pasien yang minta didahulukan, pelayanan tetap ramah. 

"Dokter dan perawat harus berikan pelayanan yang terbaik. Saya mengajak masyarakat membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. Ke depan, puskesmas ini ditunjang fasilitas lain yang memadai dan alat kesehatan ditingkatkan," ujarnya. 

Selain itu, Dedy Yon berharap agar ada peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang memaksimalkan gedung dan sarana prasarana. Pemeliharaan gedung juga penting. 

"Diharapkan bisa merawat gedungnya, puskesmas yang dibangun bisa dipelihara secara konsisten guna memberikan pelayanan yang nyaman bagai pasien," tandasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Prima Indraswari menambahkan, pembangunan Puskesmas Sumurpanggang dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

"Di sini memiliki kapasitas 16 tempat tidur dan 2 untuk pasien nifas. Puskesmas Sumurpanggang juga paling luas di Kota Tegal, berharap ke depan menjadi rumah sakit tipe D," tandasnya. (muj/ima)

Sumber: