Bupati Tegal Mengajak Masyarakat Optimistis Bisa Hadapi Pandemi Covid-19

Bupati Tegal Mengajak Masyarakat Optimistis Bisa Hadapi Pandemi Covid-19

Bupati Tegal Umi Azizah mengajak masyarakat untuk optimis bisa menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini dikatakan bupati saat khotmil quran dan doa bersama di Masjid Al-Hajj Slawi.

Umi Azizah, Senin (4/1) mengatakan, tahun 2021 bisa menjadi awal baru. Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, sehingga pembangunan di Kabupaten Tegal dapat dimulai kembali. Selain itu, meski ujian pandemi sudah berjalan selama sepuluh bulan, rasa optimistis dan semangat harus terus dikedepankan. Agar  masyarakat dapat bangkit dari keterpurukan. 

"Kita harus yakin bahwa ujian yang dihadapi ada hikmahnya. Saya kira ujian yang datang dari Allah pasti memiliki hikmah di balik semuanya," katanya. 

Tinggal bagaimana semua ikhlas dalam menjalaninya, agar bisa menjadi berkah bagi semuanya. Meski tahun baru berbeda dengan sebelumnya, tetapi hal itu dilakukan demi usaha bersama dalam menekan kasus penularan yang masih terus terjadi. Sehingga protokol kesehatan dan 3M harus terus diupayakan. 

"Mudah-mudahan upaya ini bisa memutus rantai Covid-19, dan semua khususnya masyarakat Kabupaten Tegal segera keluar dari musibah yang dihadapi,” tambahnya.

Pada seluruh masyarakat, lanjut Umi Azizah, dirinya meminta yang memiliki keluhan ataupun aduan untuk menyampaikannya kepada pemda. Namun dirinya juga memohon agar warga saling memahami ketika pengaduan telah disampaikan. Mengingat pandemi ini telah mengubah sejumlah rencana pembangunan di 2020 akibat adanya pengalokasian dana yang harus dialihkan untuk penanganan Covid-19. 

Sampaikan jika ada aspirasi atau keluhan, dirinya tidak akan marah. Justru dirinya mengucapkan terima kasih, karena itu merupakan sebuah pertanda bahwa ada rasa memiliki dan cinta terhadap daerah. (guh/ima)

Sumber: