Libur Tahun Baru, Guci Ditutup

Libur Tahun Baru, Guci Ditutup

Obyek wisata di Kabupaten Tegal ditutup saat malam tahun baru, termasuk destinasi favorit Pemandian Air Panas Guci. Penutupan di lokasi itu dilakukan sejak sore hingga pagi hari.

Kepala UPTD Guci Achmad Abdul Khasib saat dihubungi melalui telepon menjelaskan penutupan dilakukan sore hingga pagi hari. Teknisnya mulai, Rabu (30/12) pukul 17.00 WIB hingga Kamis (31/12) pukul 06.00 WIB.

"Kemudian pada Kamis (31/12) pukul 06.01 WIB dibuka dan ditutup kembali pada jam 17.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 06.00 WIB," katanya.

Selain Guci, kata Khasib, obyek wisata lainnya yakni Purwahamba dan Cacaban juga tutup total. Selama ditutup, pengunjung tidak diperkenankan masuk ke kawasan Guci. 

Khasib mengatakan saat ini sudah ada surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah yang menyatakan mengizinkan untuk beroperasi. Namun, jika di lapangan ada temuan, maka tanggung jawab pengelola.

"Belum ada rekomendasi. Sampai saat ini saja Pancuran 13 dan 5 masih tutup," ujarnya. 

Achmad menambahkan saat ini obyek wisata itu masih banyak diminati. Rata-rata selama Desember pengunjung setiap harinya mencapai 2.800 orang. (muj/zul)

Sumber: