Dedy Yon Minta PAPRI Sinergi dengan Pemkot Tegal

Dedy Yon Minta PAPRI Sinergi dengan Pemkot Tegal

Usai dilantik, pengurus DPC Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), diminta bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal. Nantinya, mereka diminta menjalankan amanah yang sudah diberikan dengan baik.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat menghadiri pelantikan DPC PAPPRI Sabtu (19/12) malam. Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Dedy Yon Supriyono mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Dia berharap amanah yang sudah diberikan dilaksanakan sebaik-baiknya.  

"Kami berharap PAPPRI dapat menjadi wadah seluruh organisasi profesi musik maupun sanggar, studio, band. Serta bersinergi dengan pemkot," katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PAPPRI Jawa Tengah Valentino WA mengatakan, musisi Indonesia sudah banyak karya. Akan tetapi sebagian besar tidak memiliki sertifikasi. 

"Harapan ke depan, para musisi mendapat sertifikasi kompetensi di bidang musik dan penyanyi," ujar Valentino. 

Menurutnya, PAPPRI bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif dalam mewujudkan profesionalisme musisi melalui sertifikasi. Karenanya, dia meminta pengurus mendukung program Pemerintah Kota Tegal. 

"Kota Tegal gudangnya musisi, untuk itu bagaimana saat ini menampilkan karya nyata. Dengan musik, kita bisa ikut dalam pembangunan," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: