Libur Panjang Akhir Tahun, Pantai Widuri Pemalang Tutup

Libur Panjang Akhir Tahun, Pantai Widuri Pemalang Tutup

Aktivitas wisata di Pantai Widuri Pemalang akan ditutup selama libur panjang Natal dan tahun baru. Keputusan tersebut diambil menyusul kasus penularan Covid-19 di daerah ini masih terus bertambah.

"Untuk wisata yang dikelola pemerintah akan ditutup selama libur panjang," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemalang Suharto, Jumat (18/12).

Ia mengatakan, Objek Wisata Widuri bakal ditutup secara berkala mulai 24 sampai 27 Desember, dan 31 Desember hingga 3 Januari. Penutupan ini berlaku baik di wahana utama Widuri Water Park (WWP), maupun areal sirkuit. 

Sedangkan untuk objek wisata lain yang dikelola swasta, apakah akan tutup atau tetap buka, menurutnya masih dalam pembahasan. 

Diakui Suharto, selama pandemi pendapatan Objek Wisata Widuri merosot tajam. Penurunan omset tahun ini hingga 60 persen.

"Pendapatan menurun drastis sampai 60 persen," ungkapnya. 

Diketahui, hingga Jumat (18/12), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pemalang sudah mencapai 1.969 kasus. Rinciannya 1.324 pasien sembuh, 521 masih menjalani perawatan, dan 124 pasien meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: