Ketati Prokes, Polisi dan Satpol PP Razia Masker Berskala Besar

Ketati Prokes, Polisi dan Satpol PP Razia Masker Berskala Besar

Meski pandemi covid-19 belum berakhir, ternyata banyak masyarakat yang mulai kendor untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Karenanya, petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menggelar operasi masker besar-besaran di wilayah Kota Tegal, Minggu (13/12) malam.

Hasilnya, sejumlah pengunjung ruang-ruang publik kedapatan tidak mengenakan masker. Mereka pun kocar kacir mencarinya agar terhindar dari sanksi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan patroli skala besar dilakukan dengan melibatkan unsur tiga pilar, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Itu dilakukan, mengingat saat ini angka Covid 19 di Kota Tegal telah mencapai 1.412 orang.

"Melihat angka covid Kota Tegal yang semakin meningkat saat ini maka perlu ada upaya besar di antaranya dengan terus melakukan patroli semacam ini. Untuk membangunkan masyarakat covid-19 ini ada," katanya.

Karenanya, kata Rita, masyarakat harus segera mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Sehingga angka penyebaran covid-19 di Kota Tegal bisa ditekan.

Selain itu, ujar Rita, kegiatan juga dilakukan untuk menunjukkan sinergitas unsur tiga pilar yang siap mengamankan dan menjaga kamtibmas. Juga melakukan upaya upaya yang luar biasa untuk melakukan pencegahan kerumunan dan penanganan Covid-19.

"Kami bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: