Dedy Yon Berharap Ada Keterwakilan Semua Ormas di KNPI

Dedy Yon Berharap Ada Keterwakilan Semua Ormas di KNPI

Sebagai wadah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diminta mengakomodir perwakilan seluruh ormas. Sehingga bisa menyatukan perbedaan berbagai karakter dari masing-masing OKP.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-13, DPD KNPI Kota Tegal, Minggu (13/12). Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi.

Pada kesempatan itu, Dedy Yon berpesan agar masing-masing pengurus memiliki komitmen untuk membesarkan organiasi. Bila perlu, masing-masing pengurus harus menyertakan surat pernyataan, akan aktif di organisasi saat dilantik.

"Saya sarankan agar setelah dilantik dan tim formatur terbentuk, masing-masing OKP menyerahkan daftar nama untuk kepengurusan KNPI. Sehingga ada keterwakilan ormas," katanya.

Namun, kata Dedy Yon, nama-nama yang diajukan benar-benar sudah teruji untuk memajukan organisasi. 

"Jangan terpancang pada nama-
nama besar saja, tapi tidak aktif di organisasi. Agar kepengurusan tersusun dari orang-orang yang memiliki komitmen untuk aktif di organisasi," jelasnya.

Ketua Demisioner DPD KNPI Kota Tegal Zahrudin mengatakan, selama ini pemkot selalu memberikan dukungan. Sehingga kegiatan kepemudaan dapat berjalan dengan baik.

"Saya berharap agar ke depan KNPI akan lebih maju lagi dan tetap bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama memajukan Kota Tegal," tandasnya. (muj/ima)

Sumber: