Tiap Hari Terus Bertambah, Pasien Covid-19 di Brebes Tembus 1.939 Kasus

Tiap Hari Terus Bertambah, Pasien Covid-19 di Brebes Tembus 1.939 Kasus

Jumlah warga Kabupaten Brebes yang terkonfirmasi virus corona hingga saat ini terus bertambah. Angkanya di kota bawang merah tersebut kini tembus 1.939 kasus. 

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes yang diperoleh radartegal.com menyebutkan, sepekan terakhir yakni dari tanggal 4 sampai 11 Desember, jumlah kasus positif bertambah 314 orang. 

Data pada Jumat (4/12) lalu menyebutkan ada 1.625 kasus. Sedangkan data yang di-upload delapan jam yang lalu hari ini total kasus Covid-19 di Brebes mencapai 1.939 kasus. 

Selain penambahan jumlah kasus, data yang ada juga menyebutkan jumlah angka pasien yang meninggal akibat terkonfirmasi positif juga mengalami penambahan 28 kasus. Yakni, dari 76 kasus bertambah menjadi 104 kasus (periode sama 4 sampai 11 Desember). Sedangkan jumlah angka pasien yang dinyatakan sembuh bertambah dari 811 menjadi 869 atau naik 58 orang dinyatakan sembuh dalam sepekan terakhir. 

Sedangkan untuk data terakhir yang mencapai 1.939 tersebut, terdiri dari 869 orang dinyatakan sembuh, 757 orang melakukan isolasi mandiri, 209 orang dirawat dan 104 orang dilaporkan meninggal dunia. 

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidilah meminta agar edukasi lewat media harus digencarkan kembali. Masyarakat diimbau untuk memakai masker, menjaga imun dan iman. 

"Selain itu, operasi yustisi terkait masker digencarkan kembali. Sehingga, masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker di kala pandemi seperti ini," ujarnya. 

Dia menambahkan, harapan di tengah pandemi Covid-19 adalah vaksin. Karenanya, pemerintah daerah (pemda) agar segera mempersiapkan vaksinasi yang sudah diprogramkan oleh pusat. 

"Salah satu harapan di tengah pandemi ini ya vaksin. Jadi kita harapkan pemerintah daerah bisa segera mempersiapkan dan mensosialisasikan ke masyarakat terkait vaksinasi," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: