Kadinkes Brebes Minta Warga Jangan Sepelekan Covid-19

Kadinkes Brebes Minta Warga Jangan Sepelekan Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tidak menyepelekan penyebaran virus corona (Covid-19). Hal ini lantaran jumlah warga yang terkonfirmasi dan dilaporkan meninggal akibat Covid-19 di Brebes terus bertambah. 

"Jangan sepelekan penyakit Covid-19. Karena hampir setiap hari di rumah sakit swasta dan negeri di Brebes ada yang meninggal, jadi jangan sepelekan," ujarnya dalam siaran pers di grup WhatsApp (WA), Senin (7/12). 

Seperti diketahui, dari data Dinkes Kabupaten Brebes hingga saat ini ada 1.714 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut terdiri dari 847 orang dinyatakan sembuh, 572 orang melakukan isolasi mandiri, 215 orang dirawat dan 80 orang dilaporkan meninggal dunia. 

Dikatakannya, penyakit Covid-19 ini menyerang ke siapa saja. Baik itu pejabat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun orang biasa. Karenanya, dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga imunitas. 

"Usahakan selalu bahagia. Buat segala sesuatu yang bisa membuat kita bahagia dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya. 

Selain harus menjaga kesehatan dan imunitas, lanjutnya, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Yakni 3M, memakai masker saat bepergian, menjaga jarak (hindari kerumunan) dan mencuci tangan di air mengalir sesering mungkin. 

"Ingat 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. 3M inilah yang harus kita lakukan di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: