Amankan Coblosan, Polisi Siagakan 980 Personel

Amankan Coblosan, Polisi Siagakan 980 Personel

Polres Pemalang sudah menyiapkan sedikitnya 980 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti. Petugas akan diterjunkan ke lapangan untuk memastikan pesta demokrasi berjalan kondusif.

"Intinya kami dibantu TNI dan pemerintah daerah siap melaksanakan pengamanan Pilkada Kabupaten Pemalang nanti," ungkap Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho usai apel tiga pilar kesiapan Pilkada di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu (5/12) lalu.

Mengingat masih suasana pandemi, Ronny juga memastikan seluruh personel yang akan bertugas nanti dalam keadaan sehat. Para anggota bahkan sudah menjalani swab test demi mencegah penuralan Covid-19.

Dalam menjalankan tugasnya nanti, personil juga menerapkan disiplin protokol kesehatan. Para petugas tetap mengenakan masker. 

Sementara itu Bupati Pemalang Junaedi mengungkapkan, apel digelar untuk mengecek secara fisik kesiapan personil dari unsur TNI-Polri dan Pemkab sebelum bertugas melaksanakan pengamanan Pilkada di wilayah Kabupaten Pemalang.

Melalui kesiapan ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada Pemalabg berjalan sejuk, damai dan kondusif. (sul/zul)

Sumber: