Southampton vs Manchester United, Laga Pembuktian Setan Merah

Southampton vs Manchester United, Laga Pembuktian Setan Merah

Pekan ke-10 Premier League akan mempertemukan peringkat 10 Manchester United (MU) melawan peringkat lima Southampton yang akan berlangsung di Stadion St. Mary, Minggu (29/11), pukul 21.00 WIB.

Ya, datang sebagi tim tamu, The Reds Devils diprediksi bakal mendapat perlawanan cukup berat dari tuan rumah. Pasalnya, The Saints selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga kandang terakhirnya di Premier League, yakni melawan West Brom, Everton, dan Newcastle.

Selain itu, badai cedera juga tengah menerpa beberapa pemain utama MU, seperti Paul Pogba, Scott McTominay, Victor Lindelof, hingga Luke Shaw, kemungkinan absen di laga ini. Kendati begitu, The Red Devils masih punya pengganti sepadan untuk tiap pemain.

“Paul Pogba dan Scott McTominay, masih belum berlatih. Victor Lindelof dan Luke Shaw juga baru melakukan latihan ringan di lapangan [sehingga kemungkinan besar tidak bermain],” kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Mirror.

Solskjaer menyadari keunggulan Southampton, tetapi dia yakin timnya bisa mempertahankan konsistensi yangs sudah dibangun. Apalagi, Man United diuntungkan dengan rekor tandang mereka. Musim ini, Man United belum pernah kalah ketika melawat ke markas lawan.

"Tentu saja kami ingin tren positif itu terus berlanjut, tetapi kami tahu seberapa bagusnya Southampton. Kami memiliki rekor tandang yang bagus dan kami telah berada di sana sejak Januari, ketika kami mendapati beberapa pemain masuk dan keluar. Saya pikir itu adalah titik balik kami," ujarnya

"Sejak itu, kami telah meningkat di klasemen dan tergantung pada berapa banyak pertandingan, saya pikir kami mendapatkan konsistensi itu," sambungnya.

"Laga kontra Southampton menjadi ujian yang bagus untuk tim sekarang. Untuk membuktikan apakah kami benar-benar belajar dari permainan kami saat melawan mereka musim lalu," lanjutnya.

Manchester United mengawali Liga Inggris 2020-2021 dengan buruk. Mereka tampil angin-anginan dan belum pernah mencatatkan banyak kemenangan beruntun di liga.

Namun, Man United perlahan menemukan ritmenya lagi. Pada dua laga terakhir di Liga Inggris, Man United berhasil meraih kemenangan atas Everton (3-1) dan West Brom (1-0).

Manchester United saat ini menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 poin. Sementara itu, Southampton berada di urutan kelima dengan mengumpulkan 17 poin dari sembilan laga.

Sementara itu, pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl, menyebut timnya mulai bermain sesuai dengan cara yang dia inginkan. “Permainan kami saat menguasai bola mulai menemukan pola yang kami inginkan. Saya pikir para pemain menikmati gaya bermain yang kami terapkan,” ujar Hasenhuttl dikutip situs resmi klub. (der/zul/fin)

Sumber: