Kabar Gembira, Pemkab Brebes Usulkan 1.572 Formasi CPNS dan P3K di 2021

Kabar Gembira, Pemkab Brebes Usulkan 1.572 Formasi CPNS dan P3K di 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) setempat mengusulkan sebanyak 1.572 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk seleksi 2021 mendatang.

Kepala BKPSDMD Tahroni melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Sriatun mengatakan, pihaknya beberapa pekan lalu memang sudah mengusulkan sebanyak 1.572 usulan ke pemerintah pusat untuk seleksi CPNS dan P3K. Di mana, dari jumlah tersebut persentasenya 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk P3K.

"Jadi dari usulan tersebut kita lebih banyak untuk P3K. Persentasinya itu tadi, 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk P3K," ungkapnya, Sabtu (28/11).

Dijelaskannya, dalam usulan tersebut pihaknya hanya sebatas mengusulkan saja. Meski begitu, untuk jumlah formasi yang disetujui, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah pusat.

"Kita belum tahu di-acc-nya berapa. Dalam hal ini kita hanya mengusulkan usulan formasi skala prioritas yang dibutuhkan di lingkungan Pemkab Brebes," jelasnya.

Dipaparkannya, ada beberapa kategori dalam formasi yang diusulkan oleh pihaknya ke pemerintah pusat. Di antaranya, formasi untuk tenaga fungsional. Baik itu untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Kalau untuk rinciannya kita belum bisa menyebutkan. Sebab, ini masih sebatas usulan dulu, jadi masih bisa berubah," tuturnya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemkab Brebes tidak mengadakan seleksi CPNS dan P3K. Berbeda dengan setahun sebelumnya (2019) lalu, Pemkab Brebes menggelar CPNS dan P3K. Bahkan, untuk 96 formasi CPNS yang sudah masuk dalam verifikasi dan validasi (verval). (ded/ima)

Sumber: