Jembatan Poncol di Jalan Nasional Berlubang, Hati-hati saat Melintas!

Jembatan Poncol di Jalan Nasional Berlubang, Hati-hati saat Melintas!

Masyarakat yang hendak melintas di Jembatan Poncol yang berada di Kecamatan Larangan tepatnya di jalan nasional jalur alternatif Jakarta-Brebes-Purwokerto untuk lebih berhati-hati. 

Pasalnya, di jembatan tersebut sempat terdapat lubang yang menganga yang sekarang sudah mulai ditutup.

Dijelaskan Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Suwardi, lubang yang berdiameter hampir dua meter itu membahayakan pengendara kendaraan bermotor yang melintas dari wilayah Kecamatan Larangan menuju Songgom. Begitu juga sebaliknya.

“Dari laporan masyarakat, lubang mulai ada pada Sabtu pukul 04.30 WIB dini hari. Akibatnya, lalu lintas sempat terganggu," ungkapnya, Sabtu (28/11).

Dijelaskannya, saat ini kondisi lubang yang mengaga di tengah jembatan tersebut sudah ditutup sementara dengan road barrier fiber, kayu, dan juga pohon sebagai tanda peringatan agar pengendara lebih waspada oleh petugas TNI-Polri dibantu masyarakat. Serta mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

"Tadi ada dari dinas terkait yang segera memperbaiki sementara dengan baja serta dicor. Dan arus lalu lintas sudah mulai normal. Tapi warga diminta tetap waspada saat melintasi jembatan tersebut," terangnya.

Sekedar informasi, rusaknya lapisan jalan di jembatan tersebut cukup menyita perhatian para pengendara, karena besi rangka jembatan sampai terlihat. Lubang tersebut juga mengakibatkan penyempitan jalan.(ded/ima)

Sumber: