Lima Posisi JPT di Brebes Dilelang

Lima Posisi JPT di Brebes Dilelang

Sebanyak lima posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes akan dilelang. Lelang jabatan Eselon II tersebut akan dibuka oleh tim panitia seleksi (pansel) secara resmi mulai Senin (16/11) besok.

Sekda Pemkab Brebes Djoko Gunawan yang juga ketua Pansel JPT Pratama Kabupaten Brebes mengatakan, kelima posisi jabatan yang dilelangkan untuk diisi di antaranya, jabatan kepala Dinas Perikanan, kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Kemudian, kepala Badan Pendapatan Daerah, kepala Badan Kesbangpol dan direktur RSUD Brebes. 

"Ini (lelang jabatan) sesuai dengan surat ketua Komisi Aparatur Negara nomor B-3495/KASN/11/20 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Brebes," ungkapnya. 

Dijelaskannya, dua di antara lima jabatan yang dilelang tersebut lantaran pejabat sebelumnya sudah pensiun. Yakni, kepala Dinas Perikanan dan kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. 

Sedangkan untuk kepala Badan Pendapatan Daerah merupakan badan baru dari pengembangan Dinas Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Kemudian untuk kepala Badan Kesbangpol merupakan peningkatan status dari Kantor Kesbangpol. Sedangkan untuk direktur RSUD Brebes merupakan perubahan dari penjabat fungsional menjadi struktural. 

"Insya Allah seleksi ini berjalan dengan transparan seperti yang sudah-sudah. Dan kami melibatkan universitas ternama, salah satunya UGM," jelasnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, pengumuman atas pengisian JPT Pratama itu akan dimulai besok, Senin, 16 November 2020. Sedangkan penerimaan berkas administrasi akan dibuka mulai 17-21 November 2020, dan dilakukan secara online melalui [email protected]

Untuk informasi lebih lanjut, juga bisa dilihat di http://bkpsdmd.brebeskab.go.id. 

"Rencananya pejabat yang lolos akan kita lantik pada awal Januari mendatang," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: