Diduga Korsleting Listrik, Empat Ruko di Brebes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Empat Ruko di Brebes Terbakar

Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Brebes, Rabu (11/11). Kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu terjadi di Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Damkar dan Linmas Kabupaten Brebes Supriyadi dalam laporannya menerangkan, kejadian tersebut menimpa empat ruko. Keempat ruko tersebut berada di Jalan Pancasakti No. 38 Desa Songgom lor Kecamatan Songgom.

"Kebakaran menimpa empat ruko yang posisinya saling berdekatan," ungkapnya dalam laporan.

Dijelaskannya, keempat ruko tersebut merupakan milik Muning, Daryono, Beni Aripin dan Fitri Maulida. Diduga, api berasal dari korsleting listrik yang terjadi di salah satu ruko tersebut.

"Diduga api dari korsleting listrik di salah satu ruko yang berjualan bensin dan bahan sembako. Sehingga, api mudah merembet ke bangunan di sekitarnya," ujarnya.

Meski begitu, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

"Api berhasil dipadamkan dengan mobil pemadam kebakaran dan dibantu TNI-Polri dan masyarakat setempat," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Songgom Iptu Sunarto membenarkan perihal kebakaran di Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab musibah kebakaran yang menimpa empat ruko tersebut.

"Saat ini penyebab kebakaran masih kita lidik. Dan untuk kerugian masih belum kita taksir. Kami masih di lokasi kejadian," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: