Digulung Angin Kencang, Delapan Rumah Warga Rusak

Digulung Angin Kencang, Delapan Rumah Warga Rusak

Sejumlah rumah di Dukuh Krajan Desa Wotgalih Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal mengalami kerusakan. Itu menyusul terjadinya hujan dengan intensitas sedang yang disertai tiupan angin kencang, Selasa (10/11) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Data dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan sedikitnya ada 8 rumah yang mengalami kerusakan akibat peristiwa itu. Kerusakan rata-rata terjadi pada bagian atap rumah.

Adapun kedelapan rumah yang mengalami kerusakan yakni milik Kapsiah (65), Silan (38), Sumar (60), Kasnadi (48), Waryono (46), dan Tahar (55), keenamnya adalah warga RT 01 RW 03. Sedangkan di RT 02 RW 02 ada rumah milik Surati (62), dan Duryan (62) .

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto mengatakan berdasarkan data yang diperoleh relawan di lapangan menyebutkan kejadian bermula saat wilayah itu diguyur hujan lebat. Tiba-tiba angin bertiup semakin kencang hingga kemudian menerbangkan atap-atap rumah.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada 8 rumah yang mengalami kerusakan," ujar dia.

Menurut Sunarto, akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Pasca kejadian itu, warga bersama relawan dan instansi lainnya bergotong royong membersihkan puing-puing. (muj/zul)

Sumber: