Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Dedy Yon Berharap Pandemi Covid-19 Tak Membuat Peringatan Kehilangan Makna

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Dedy Yon Berharap Pandemi Covid-19 Tak Membuat Peringatan Kehilangan Makna

Upacara peringatan Hari Pahlawan digelar di halaman pendapa Ki Gede Sebayu Kota Tegal pada Selasa (10/11) pagi. Bertindak selaku inspektur upacara, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan dihadiri forkopimda serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Tegal.

Dalam sambutan yang dibacakan wali kota, Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara mengingatkan generasi penerus bangsa untuk mewarisi jiwa perjuangan para pahlawan. Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka. 

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” katanya.

Menurutnya, meskipun dalam masa pandemi, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini," ujarnya. (muj/ima)

Sumber: