Program BSPS tidak Terdampak Covid-19

Program BSPS tidak Terdampak Covid-19

Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perwaskim) Kabupaten Brebes memastikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dari pusat tetap berjalan. Meski di tengah pandemi, BSPS masih tetap berjalan.

Kepala Dinperwaskm Kabupaten Brebes Taryono melalui Kasi Perumahan Formal dan Swadaya Bidang Prumahan Rakyat Irfanuddin memastikan pelaksanaan program BSPS tetap berjalan.

"Sudah berjalan, dan sampai saat ini masih tetap berjalan," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Senin (9/11).

Dijelaskannya, program BSPS yang bersumber dari pemerintah pusat tersebut terdiri dari dua kategori. Yakni, 50 unit rumah untuk peningkatan kualitas dan 10 unit untuk pembangunan baru.

"Untuk 10 unit pembangunan baru masing-masing mendapatkan Rp 35 juta. Sedangkan untuk 50 unit peningkatan kualitas mendapatkan bantuan masing-masing Rp17,5 juta," jelasnya.

Ditambahkannya, selain program BSPS program lain yang bersumber dari beberapa anggaran juga tetap berjalan. Di antaranya, dari Satuan Non Vertikal sebanyak 480 unit. Semuanya terebar di sembilan desa yang ada di Kabupaten Brebes. 

Sementara dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemdes RTLH ada 369 unit. Sedangkan Pembangunan Baru dari APBD Provinsi Jateng 24 unit. "Dari 24 itu, yang dibangun 18 unit. Sedangkan sisanya tidak dibangun karena tidak memenuhi persyaratan," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: