Atalanta vs Inter Milan, Awas Kejutan Nerazzurri

Atalanta vs Inter Milan, Awas Kejutan Nerazzurri

Dua musuh bebuyutan dari musim-musim sebelumnya, Atalanta dan Inter Milan, akan kembali bersua. Kali ini di laga pekan ke tujuh Serie A Italia. Kedua tim yang sama-sama berlomba untuk puncak klasemen musim lalu itu, kini dalam kondisi yang kurang lebih sama.

Tampil cukup mengesankan di awal musim, namun mengalami penurunan performa di beberapa laga terakhir mereka.

Jika melihat performa terakhir tuan rumah, Atalanta sepertinya akan dalam tekanan yang besar, lantaran harus comeback dari kekalahan memalukan mereka di Champions League baru-baru ini.

Bertemu Liverpool di level tertinggi Eropa, skuat asuhan Gian Piero Gasperini yang musim lalu tampil bengis jika bicara produktifitas gol, musim ini, Atalanta seperti masih kesulitan untuk untuk menemukan formula bertahan yang dibutuhkan tim.

Di sisi lain, tim tamu juga tidak jauh berbeda dengan tuan rumah. Melawan Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Nerazzurri harus menelan kekalahan 3-2 dari El Real, setelah kerjasama apik Vinicius Junior dan Rodrygo sepuluh menit jelang akhir laga, mengakhir perlawanan tim asal kota Milan itu, untuk meraih poin penuh di klasemen grup.

Apabila melihat ke belakang, Inter Milan sebenarnya punya catatan sedikit lebih baik dibandingkan calon lawannya itu. Dari beberapa pertemuan semenjak akhir tahun 2017, Atalanta baru mampu mengemas satu kemenangan.

Sementara dua lainnya berhasil di amankan Lautaro Martinez dan kawan-kawan. Di mana laga terakhir, mereka berhasil ditutup Inter dengan kemenangan dua gol tanpa balas, tepat di kandang lawan.

Namun kondisi kali ini sepertinya akan sedikit berbeda. Mengapa tidak, beberapa pemain inti seperti striker haus gol Romelu Lukaku, sudah dipastikan tidak akan membela skuat Antoinio Conte.

Belum lagi Matias Vecino dan Stefano Sensi yang keduanya sama-sama cedera, masing-masing di lutut, dan gangguan otot, juga tidak akan tampil membela kesebelasan yang nyaris mematahkan dominasi Juventus satu musim lalu.

Melihat buruknya performa kedua tim, ditambah permasalahan dengan jajaran pemain mereka, para pundit sulit untuk menentukan siapa di antara kedua tim ini, yang akan pulang sebagai juara. Malah hasil seri di salah satu laga terpanas musim ini, adalah hal yang paling visibel untuk terjadi di akhir laga yang sepertinya akan berjalan alot ini.

Secara logika, bermain di Atleti Azzurro d’Italia, seharusnya memberikan inspirasi tersendiri bagi tuan rumah, yang saat ini menempati posisi empat besar itu. Namun bermain tanpa pendukung di kandang sendiri, sepertinya laga home away di masa pandemi seperti ini, tidak akan memberikan efek psikologis yang mampu merugikan tim lawan. Dalam hal ini inter.

Justru, Inter Milan dengan pelatih Antonio Conte-nya, sepertinya akan memberikan kejutan untuk tim lawan. Diisukan dalam posisi yang rentan terdepak dari kursi kepelatihan, rival sekota AC Milan itu sepertinya akan bermain lebih hati-hati. 

Mereka tidak menonjolkan permaianan agresif mereka, yang biasa menjadi ciri khast Inter Milan di bawah asuhan Conte. Perubahan formasi dari tiga bek, lima gelandang dan dua penyerang, sepertinya juga tidak akan terlihat di laga kali ini. (ruf/zul/fin)

Sumber: