Operasi Yustisi di Brebes Masih Terus Dilakukan Hingga Desember

Operasi Yustisi di Brebes Masih Terus Dilakukan Hingga Desember

Hingga saat ini, operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan masih terus dilakukan. Bahkan, operasi yustisi tersebut akan tetap dilakukan hingga bulan depan.

Camat Jatibarang M. Sodiq mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan operasi yustisi di wilayahnya. Bahkan, dalam operasi yustisi tersebut pihaknya juga melibatkan anggota Satpol PP, TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya.

"Masih, Mas. Setiap hari kita bekerja (operasi yustisi penegakan disiplin prokes), sampai pertengahan Desember," ujarnya, Jumat (6/11).

Pihaknya juga membagikan masker kepada warga yang tidak pakai masker. Namun, sebelum diberi, warga yang tidak pakai masker yang terjaring razia diberikan arahan.

"Di 17 kecamatan di Brebes masing-masing 10 ribu masker. Di mana, nantinya 10 ribu masker tiap kecamatan itu akan diberikan ke warga," jelasnya. 

Dalam setiap pelaksanaan operasi yustisi, lanjutnya, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya tetap melaksanakan program 3M. Yaitu, memakai masker jika bepergian, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir.

"Selain saat operasi yustisi, kita juga sudah berkoordinasi dengan desa di Jatibarang untuk terus memberikan imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: